Muscab PERCASI Ponorogo 2020 Dalam Suasana Pandemi


KONI Ponorogo, Sabtu 26 Desember 2020 bertempat di Aula Kecamatan Kota Ponorogo berlangsung Musyawarah Cabang (Muscab) Percasi Kabupaten Ponorogo tahun 2020, Acara ini dihadiri oleh  ketua pengprov PERCASI Jatim ( Tondo S ), Ketua Umum ( Sunarto S.Pd ) Ketua KONI ( Aris Isnandar, SH, MH. ) para Pengurus PERCASI periode 2016 - 2020, Ketua dan sekretaris klub catur atau anggota klub yang ditunjuk.  
Musyawarah Cabang Percasi  ini di lakukan sebagai pedoman umum percasi tentang prinsip dasar dalam optimalisasi organisasi, Fungsi Kegiatan : 
  1. Sebagai musyawarah tertinggi yang dari dan oleh masyarakat peduli olah raga catur, yang dalam hal ini diwakili ketua / sekretaris klub catur yang terdaftar resmi dipercasi. 
  2. Memberikan lampiran kinerja percasi ponorogo kepada masyatakat sebagai bentuk tanggung jawab  yang diamanahkan dan pemilihan formatur 5 orang guna menyusun susunan pengurus percasi periode 2020 - 2024.
Dimulai pukul 09.30 dengan acara ceremonial berupa pembukaan, menyanyikan lagu indonesia raya dan sambutan.
1. Ketua Harian pengcab percasi ponorogo ( suryadi s.pd ) 
2. Ketua Koni ( Aris ) 
3. Ketua Umum PENGPROV PRCASI Jatim sekaligus membuka acara muscab.

Dalam sambutanya Bung Aries ( Aris Isnandar ) mengatakan 
Dalam situasi Covid seperti saat ini Alhamdulillah masih ada kegiatan, hal ini tergantung kembali dari Cabor, sebab KONI bisa mendorong dan memfasilitasi sehingga bisa berjalan dengan baik 
Setelah acara ceremonial dilanjutkan dengan acara inti persidangan dalam rangka muscab, sebelum dimulai persidangan dimulai prosesi pemilihan pimpinan sidang, dan secara aklamasi terpilih Dedy Sadyarso R ( sekjen percasi po ) untuk menjadi pimpinan sidang, dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari ketua KONI kepada pimpinan sidang.

Acara persidangan mulai dg pembacaan tatib persidangan dg tehnis mulai dari pengecekan peserta yang hadir (  sudah qourom - dari 15 klub yang resmi diundang hadir 11 klub ) dilanjut dengan Laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh ketua umum Sunarto S.Pd LPJ diterima secara aklamasi, dilanjut dengan pernyataan domisioner pengurus lama sampai dengan pengisian kartu suara untuk memilih 5 orang formatur, tehnis per klub catur hanya berhak untuk mendapatkan 1 kertas suara dengan menulis 3 nama.  

Dari hasil pemilihan secara demokratis terpilihlah 5 formatur dengan suara terbanyak yaitu : 
1. Suryadi S.Pd dengan 7 Suara
2. Dedy Sadyarso R, SE dg 7 suara
3. Abdul Azis S.Ag dg 6 Suara
4. Siti Musthowati dg 5 Suara
5. Ari Sutono dg 3 suara

Setelah diumumkan kepada peserta dan dinyatakan syah, acara ditutup dengan doa. Acara berakhir sekitar jam 12.00 siang

Tak lupa prosesinya pake protokol kesehatan peserta masuk terlebih dahulu memakai handsanitaizer dan setiap peserta diberi masker.



@humas KONI Ponorogo

Post a Comment

0 Comments